Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lindungilah PC Kalian Dengan Aplikasi 7 Anti-Virus Terbaik di Tahun 2020 Ini!

Aplikasi AntiVirus PC Terbaik 2020

Di tahun 2020 ini, teknologi berupa komputer atau PC mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dengan adanya komputer yang semakin canggih performanya, maka jenis-jenis virus pun semakin canggih pula performanya.

Kalian memerlukan Antivirus terbaik untuk komputer yang kalian miliki. Dengan adanya Antivirus yang kalian punya, maka komputer kalian akan terproteksi dari ancaman virus yang ada.

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai apa saja Antivirus terbaik yang dapat kalian gunakan pada perangkat komputer kalian.

Apa saja itu?

Lihat penjelasan selengkapnya dibawah ini.


1.) Trend Micro Antivirus + Security


Mendengar namanya yang belum familiar, Trend Micro Antivirus memiliki performa yang sangat baik dalam menjaga perangkat komputer kalian dari ancaman virus.

Antivirus ini mempunyai fitur perlindungan ransomware efektif yang berlapis-lapis. Dalam melakukan transaksi online, Trend Micro Antivirus memiliki fitur Pay Guard sehingga aman untuk melakukan transaksi online.

Antivirus ini mempunyai skor yang sangat baik juga dalam uji pemblokiran URL dan Anti-Phising. Kalian dapat membelinya dengan harga kisaran sekitar Rp.180.000.

Kalian juga bisa mengunduh Trial gratisnya dalam situs webnya disini (https://www.trendmicro.com/en_us/forHome/products/free-tools.html)

2.) Bitdefender Antivirus Plus


Antivirus yang satu ini memiliki sejumlah fitur-fitur keamanan yang baru didalamnya, sehingga tidak salah ketika mendapatkan nilai tertinggi dalam pengujian di laboratorium.

Sejumlah fitur barunya antara lain yaitu Behavorial Detection untuk memonitor aplikasi, On-demand Virus Scanning untuk mencari dan memusnahkan berbagai jenis virus yang ditemukan, Anti-Phising untuk melindungi akun, Anti-Fraud untuk mengawasi situs-situs yang kalian kunjungi, dan masih banyak yang lainnya.

Kalian juga bisa mengunduh Trial gratisnya pada website resmi mereka disini (https://www.bitdefender.com/solutions/free.html)

3.) Symantec Norton AntiVirus Plus


Antivirus ini mempunyai performa yang cukup angguh dalam pencegahan dari infeksi virus Malware didalam komputer kalian. Antivirus ini akan bekerja dengan cara melakukan URL blocker yang akan menjauhkan kalian dari website yang mencurigakan pada komputer.

Norton AntiVirus Plus mempunyai beberapa fitur di versi berbayarnya seperti adanya password manager, 2GB cloud backup, serta opsi full tech support.

Antivirus ini juga memberikan up-to-date virus definition quarantine, sehingga dapat memastikan tidak ada jenis malware baru yang bisa masuk dan merusak perangkat komputer kalian.

Kalian bisa mengunduh Trial gratisnya pada website resmi mereka disini (https://us.norton.com/downloads)

4.) Kapersky Anti-Virus

Sumber Gambar : kapersky.com


Namanya sangat populer dikalangan pengguna teknologi yang ingin melindungi perangkat komputernya dari ancaman berbagai jenis virus saat ini. Tidak salah mengapa Antivirus yang satu ini sangat populer karena ada banyaknya fitur terbaik yang dimiliki oleh Kapersky Anti-Virus ini.

Fiturnya antara lain adanya fitur Secure Connection (VPN),Password Management, serta Core Protection. 

Kapersky Anti-Virus mendapatkan penilaian tertinggi dalam uji di laboratorium keamanan. Hal ini menjadi bukti bahwa mereka selalu konsisten dalam menghadirkan fitur-fitur mutakhir dalam mengatasi ancaman dari berbagai jenis virus.

Kalian bisa mengunduh Trial gratisnya pada website resmi milik mereka disini (https://www.kaspersky.com/free-antivirus)

5.) ESET NOD32 Antivirus


Antivirus ini memiliki banyak fitur-fitur menarik yang terdapat didalamnya. Fiturnya adalah real-time malware protection, exploit protector, anti-ransomware layer, URL filtering, UEFI scanner, USB scanner dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dan jangan salah bahwa ESET NOD32 Antivirus ini mendapatkan skor yang bagus dalam uji laboratorium keamanan dan juga melampaui sejumlah Antivirus lainnya.

Kalian bisa mengunduh Trial gratisnya pada website resmi mereka disini (https://www.eset.com/int/home/free-trial/)

6.) Webroot SecureAnywhere Antivirus


Antivirus ini adala aplikasi antivirus yang sangat kecil dan ringan. Namun pada salah satu tes dalam pemblokiran malware, Webroot SecureAnywhere Antivirus mendapatkan skor terbaik dalam beberapa sektor.

Dengan ukurannya yang sangat kecil, ketika ingin memindai virus, pemindaian akan berjalan sangat cepat. Hasilnya pun cukup memuaskan. Selain itu, Antivirus ini juga ampuh dalam menghapus jenis virus malware yang terdeteksi dalam perangkat komputer milik kalian.

Kalian juga bisa mengunduh Trial gratisnya pada website resmi mereka disini (https://www.webroot.com/us/en/home/products/trials)

7.) McAfee AntiVirus Plus


Terakhir adalah Antivirus yang sangat saya rekomendasikan kepada pembaca yang ingin melindungi perangkat komputernya dari ancaman berbagai jenis virus.

Dengan kalian berlangganan dengan Antivirus ini, kalian sudah mendapatkan perlindungan dari McAfee AntiVirus Plus untuk setiap perangkat Windows, Android, Mac OS, dan iOS.

Antivirus McAfee ini sudah dibuktikan dengan adanya hasil uji AV-Test yang dimana McAfee mendapatkan nilai skor sempurna dalam mendeteksi 0-day attacks and blocking untuk virus serta malware.

Antivirus ini juga sangat direkomendasikan bagi kalian yang menggunakan perangkat komputer untuk usaha bisnis maupun personal dalam mencegah dari berbagai jenis virus, malware, serta ransomware.

Kalian juga bisa mengunduh Trial gratisnya pada website resmi mereka disini (https://www.mcafee.com/en-us/antivirus/free.html)


Berikut informasi yang saya berikan diatas mengenai apa saja Antivirus terbaik yang bisa kalian gunakan pada perangkat komputer kalian di tahun 2020 ini.

Dari beberapa daftar yang saya berikan memiliki kelebihannya masing-masing. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan selera kalian. 

Dan jangan lupa kalian bisa mencoba versi Trial gratisnya dari kesemua Antivirus tersebut. Jika kalian ingin mendapatkan fitur lengkapnya, kalian membelinya dengan mengecek di website resmi dari masing-masing Antivirus diatas tadi.

Semoga dengan adanya informasi ini, perangkat komputer kalian akan lebih terproteksi dalam pencegahan dari berbagai jenis virus yang ada.

Semoga Bermanfaat 



Catatan Penulis
  • Data-data penting dalam isi artikel ini, penulis kutip dari web teknologi ternama di indonesia yakni Teknologi.id . Penulis mengucapkan Terima Kasih kepada Teknologi.id yang sudah memaparkan poin-poin pentingnya sehingga artikel ini bisa dibuat.
  • Kalian bisa mengeceknya juga pada artikel mereka DiSini.

6 comments for "Lindungilah PC Kalian Dengan Aplikasi 7 Anti-Virus Terbaik di Tahun 2020 Ini!"

  1. Kayanya yang no. 2 wajib di coba untuk para blogging, kerena ada Anti-Phising dan Anti-Fraud. Mantap informasinya. Sukses terus bang

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sih tetap semadav, info yang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua tergantung selera aja sih gan dalam memilih AntiVirus hehehe..

      Semoga Bermanfaat gan artikelnya :)

      Delete