Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Hanya PES Saja, KONAMI Merilis 3 PC Gaming Terbarunya! Siap Menambah Bisnis Baru?

Konami merilis PC Gaming Terbarunya
Sumber Gambar: areajugones.sport.es

KONAMI terkenal dengan game-game tersohornya mulai dari Silent Hill, Metal Gear Solid, Castlevania, dan Pro Evolution Soccer (PES). Namun, di era digital yang semakin canggih dan populer dikalangan masyarakat dunia saat ini, perusahaan teknologi ini nampaknya tidak puas dengan produksi Software dan Game yang sudah dikeluarkannya selama ini. 

Mengapa?

Saat ini KONAMI sudah melakukan perilisan terhadap 3 jenis PC Gaming yang sudah mereka kembangkan.

Mengutip The Verge, Jumat (31/7/2020) KONAMI merilis 3 PC Gaming dengan merek Arespear masing-masing dengan spesifikasi low-to-mid. Ketiga PC Gaming yang dirilis oleh KONAMI ini ditenagai dengan prosesor Intel generasi ke-9. 

Harga yang ditawarkan cukup menarik. Mereka membuka harga Pre-Order mulai dari 184.800 Yen atau 1.760 USD (jika dirupiahkan kisaran Rp. 25 Jutaan). Sampai artikel ini dibuat, belum diketahui lebih lanjut apakah KONAMI akan meluncurkannya ke pasar global.

Rencananya mulai bulan September ini, KONAMI sudah siap mendistribusikannya. Pendistribusian dan Pre-Order hanya dilakukan di Jepang saja, karena mereka baru memasarkan PC Gaming ini pada negara Jepang.

Dengan melihat gebrakan yang KONAMI lakukan dalam melancarkan industri bisnis teknologinya, kita bisa melihat mereka tidak ingin mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari salah satu game yang mereka andalkan yaitu Pro Evolution Soccer atau PES saja.

Spesifikasi PC Gaming yang ditawarkan KONAMI terhadap ketiga model yang mereka produksi cukup menarik untuk kita simak.

3 Model Arespear PC Gaming KONAMI
Sumber Gambar: thefpsreview.com

Berikut spesifikasi yang ditawarkan KONAMI terhadap ketiga model PC Gaming yang mereka produksi.

1.) Model 1 PC Gaming KONAMI (Arespear C300)

Di antara dari ketiga model PC Gaming yang diproduksi oleh KONAMI, model Arespear C300 ini merupakan model pertama dengan penawaran harga yang paling murah. Harganya adalah 184.800 Yen atau 1.760 USD (jika dirupiahkan kisaran Rp. 25 Jutaan).

Arespear C300 ini memiliki prosesor Intel i5-9440F dan mempunyai kartu grafis Nvidia GTX 1650. Lalu, dilengkapi juga dengan spesifikasi RAM 8GB dan SSD 512GB.

2.) Model 2 PC Gaming KONAMI (Arespear C700)

Model yang kedua ini yaitu Arespear C700 mempunyai harga yang lumayan mahal diatas Model pertama. Harganya adalah 316.800 Yen atau 3.017 USD (jika dirupiahkan kisaran Rp. 44 Jutaan).

Arespear C700 ini ditenagai dengan prosesor Intel i7-9700, serta memiliki kartu grafis Nvidi RTX 2070 Super. Lalu, model PC Gaming kedua yang ditawarkan oleh KONAMI ini mempunyai spesifikasi berupa RAM 16 GB dan memiliki ruang Hard Drive sebesar 1 Terra Byte.

3.) Model 3 PC Gaming KONAMI (Arespear C700 Plus)

Model ketiga yang diproduksi oleh KONAMI yakni Arespear C700 Plus mempunyai spesifikasi yang sama dengan model kedua yaitu Arespear C700. Mulai dari prosesor, kartu grafis hingga RAM dan SSD semuanya sama.

Namun Arespear C700 Plus terdapat perbedaan yang sedikit mencolok dengan model Arespear C700. Model ini mempunyai panel transparan di sisi kiri dan kanan serta dilengkapi lighting RGB.

Arespear C700 Plus ini ditawarkan dengan harga 338.800 Yen atau 3.227 USD (jika dirupiahkan kisaran Rp. 47 Jutaan).

Berikut dari pembahasan spesifikasi ketiga PC Gaming yang ditawarkan oleh KONAMI yang sudah saya bahas diatas.

Terdapat tambahan informasi bahwa perangkat PC Gaming yang diproduksi oleh KONAMI ini mempunyai desain tower yang tidak terlalu tinggi serta memiliki grill yang berlubang pada bagian depannya. Untuk pemilihan warna pun nampaknya KONAMI hanya mendesainnya dengan dominasi warna Black dan Silver.

Dengan melihat pengembangan inovasi teknologi yang dilakukan oleh KONAMI pada bidang Hardware, sudah jelas mereka ingin melebarkan sayap bisnis barunya pada era pasar digital yang sudah lebih jauh berkembang saat ini. Sekian dari saya dan terima kasih.

Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Bukan Hanya PES Saja, KONAMI Merilis 3 PC Gaming Terbarunya! Siap Menambah Bisnis Baru?"