Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lengkap dalam Menggunakan Fitur Scouting dalam Master League PES

Fitur Scouting dalam Master League PES

Halo para pembaca Blog BolaGawai.com, kali ini saya akan membahas salah satu fitur yang ada di Master League Pro Evolution Soccer yakni Scouting.

Fitur ini sudah ada sejak Master League PES 2015 (Koreksi Jika Saya Salah) hingga Master League e-Football PES 2021 Season Update. Sehingga artikel ini masih berguna dan bisa kalian baca jika kalian masih bermain PES 2015, PES 2015, PES 2017, PES 2018, PES 2019, PES 2020, dan PES 2021. 

Langsung saja berikut pembahasannya di bawah ini.

Memahami FItur Scouting di Master League Pro Evolution Soccer

Di Master League, kita sebagai manajer tentunya ingin mencari pemain-pemain yang berkualitas dan memiliki potensi untuk dimasukkan ke dalam skuad kita. 

Tentu alasan kita mencari pemain ini didasari atas kebutuhan dari tim dalam memperkuat kedalaman skuad yang dimiliki.

Dengan fitur Scouting yang disediakan di Master League ini, kita bisa memantau daftar laporan pemain-pemain yang diberikan oleh Scout dari klub untuk melihat pemain mana saja yang bisa kita pantau kualitasnya.

Cara Menemukan Fitur Scouting di Master League PES

Pilih menu bagian Team Management, lalu pilih bagian Negotiations, dan terakhir pilihlah bagian Scouting.

Penggunaan Fitur Scouting Master League PES

Dalam bagian Scouting terdapat yang namanya Scouting Instructions List. Di sini kita diberikan sebanyak 3 daftar list yang dimana kita bisa mengatur kategori Scouting dari masing-masing list tersebut. 

Scouting List dalam Master League PES

Adapun kategorinya dibawah ini, yaitu
  • Scouting
  • Position
  • Spesific Position
  • Area
  • Things to Focus on
  • Budget

Penjelasan dari 6 Kategori dalam Scouting

Scouting

Di sini kalian bisa mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur Scouting dengan memilih Enable atau Disable

Jika kalian memilih Enable maka kelima kategori lainnya yang sudah saya sebutkan di atas tadi akan aktif dan kalian bisa mengatur semua kategori tersebut. Demikian juga sebaliknya, jika kalian memilih Disable maka semua kategori yang ada pada fitur Scouting tidak akan bisa kalian gunakan.

Position

Di sini kalian bisa mengatur posisi mana saja yang perlu kalian butuhkan mulai dari kiper hingga penyerang atau posisi yang komposisinya itu kurang dalam tim yakni kedalaman skuadnya. Kalian bisa mengaturnya dengan menentukan pilihan FW, MF, DF, GK, dan Bolster Weak Spots.

Spesific Position

Beda dengan Position yang hanya terbatas pada General Positionnya saja, maka dengan mengatur Specific Position kita bisa langsung mengatur posisi yang sangat spesifik dari si pemain yang ingin dipantau. 

Misalnya jika kita mengatur posisi FW pada bagian Position maka dibagian Spesific Position kita bisa memilih CF, SS, LWF, atau RWF.

Area

Kalian bisa memantau pemain dengan  memilih negara atau wilayah yang ingin kalian pantau.

Things to Focus on

Di bagian ini kalian bisa menginginkan apakah laporan pemain yang diberikan oleh Scout berdasarkan rating pemain atau pemain-pemain yang masih dalam tahap berkembang. Kalian bisa memilih dengan pilihan Overall Rating dan Still Developing.

Budget

Ada dua pilihan disini yang bisa kita pilih, yaitu Consider atau Ignore.

Jika kalian memilih Consider maka Scout akan memberikan daftar laporan pemain berdasarkan dari transfer budget sehingga nantinya pemain yang diberikan oleh Scout ini bisa dibeli oleh tim kita karena harga pasar pemain sudah disesuaikan dengan budget tim.

Begitu juga dengan sebaliknya jika kalian memilih Ignore, maka daftar laporan pemain yang diberikan oleh Scout tidak disesuaikan dengan budget transfer tim. Jadi bisa saja di laporan nanti akan ada pemain dengan harga yang cukup tinggi.

6 Kategori Scouting dalam Master League PES

Jika kalian sudah mengatur keenam kategori tersebut dalam 3 list yang disediakan maka nantinya Scout akan langsung mencari pemain-pemain sesuai dengan kategori yang sudah kalian atur sebelumnya. 

Nantinya pemain-pemain yang sudah dipantau oleh Scout akan dimasukkan kedalam bagian Player to Watch.

Berikut pembahasan dari saya mengenai fitur Scouting yang ada di dalam Master League PES . Semoga dengan adanya artikel ini kalian yang khususnya masih pemula dalam bermain PES bisa terbantu ketika kalian bermain Master League nantinya. 

Sekian dan terima kasih.

Semoga Bermanfaat


Terakhir Diperbarui : 04 Oktober 2021

Post a Comment for "Panduan Lengkap dalam Menggunakan Fitur Scouting dalam Master League PES "