Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Trik PES 2024 : Cara Mudah Melakukan Free Kick yang Efektif di PES 2024 (Patch) Bagi Pemula PC/PS3/PS4

Tips dan Trik Free Kick PES 2021 Untuk Pemula

(Sebelumnya saya memastikan terlebih dahulu bahwa settingan formasi dan taktik ini bisa Anda gunakan di PES 2022, PES 2023, maupun PES 2024 yang sudah menggunakan Patch)

Ada banyak cara dalam menciptakan peluang menjadi sebuah gol di PES 2021. Salah satunya adalah melalui situasi bola mati yang dinamakan sebagai tendangan bebas atau Free Kick.

Ketika Anda mengalami kesulitan dalam membuat gol melalui permainan Open Play, maka situasi bola mati harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya melalui Free Kick. Sehingga peluang untuk mendapatkan sebuah gol dalam pertandingan menjadi lebih besar.

Banyak sekali Player PES khususnya pemula seringkali kesulitan dalam memanfaatkan Free Kick untuk dijadikan sebuah gol dalam PES 2021. Alasan utamanya adalah karena ketidaktahuannya terhadap cara dalam melakukan  Free Kick yang ampuh dan efektif.

Maka dari itu, dalam pembahasan artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Tips dan Trik dalam Melakukan Free Kick atau Tendangan Bebas yang Efektif di PES 2021.

Bagaimana caranya?

Langsung saja, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Tutorial Free Kick di PES 2021

1. Memilih Pemain dengan Atribut Free Kick Terbaik

Usahakan untuk memilih pemain dengan kemampuan atribut Free Kick terbaik diantara seluruh pemain dalam tim.

2. Menyesuaikan Tumpuan Kaki Terkuat dari Si Pemain terhadap Arah Tendangan Bebas 

Jika Free Kick terjadi di sebelah kanan, dianjurkan untuk memilih pemain yang tumpuan kaki terkuatnya sebelah kiri. Begitu pun sebaliknya. Jika Free Kick terjadi di sebelah kiri, dianjurkan untuk memilih pemain yang tumpuan kaki terkuatnya sebelah kanan.

Hal ini agar membuat hasil tendangan bebas menjadi lebih maksimal,

3.  Arahkan Tembakan Free Kick

Arahkan tembakan dari si penendang seperti pada gambar di bawah ini. 

Tips Trik PES 2021 : Cara Mudah Melakukan Free Kick yang Efektif di PES 2021 Bagi Pemula Bagian 1
Sumber Asli Gambar : Channel Youtube META Gaming

Jika mendapatkan Free Kick di sebelah kanan, maka arahkan tendangan ke kanan. Begitu pun sebaliknya. Jika mendapatkan Free Kick di sebelah kiri, maka arahkan tendangan ke kiri.

4.  Tekan Tombol Kotak dan Arahkan Analog Kiri ke Pojok Kanan Bawah

Tips Trik PES 2021 : Cara Mudah Melakukan Free Kick yang Efektif di PES 2021 Bagi Pemula Bagian 2
Sumber Asli Gambar : Channel Youtube META Gaming

Anda perlu menekan tombol KOTAK dengan power sebesar 50% s/d 60% (Warna bar jangan sampai terlihat berwarna kuning hingga merah). 

Setelah itu langsung arahkan ANALOG KIRI ke POJOK KANAN BAWAH.

5.  Lihat Hasil Tendangan Free Kick-nya

Jika Free Kick dieksekusi dengan baik, maka bola akan mengarah masuk ke sebelah kanan atas gawang lawan. Maka, GOAL dari Free Kick pun tercipta.

Berikut merupakan pembahasan dari langkah-langkah dalam cara melakukan Free Kick yang ampuh dan efektif di PES 2021 yang sudah saya bahas. Anda tentunya bisa mengikuti langkah-langkah tersebut dan mengaplikasikannya ke dalam gameplay Anda di PES 2021.

Perlu saya ingatkan bahwa kemungkinan untuk terjadinya gol dengan menggunakan trik ini bisa dikatakan cukup besar jika Anda melakukan dan menerapkan langkah-langkah di atas dengan tepat. 

Kalau Anda masih merasa sulit untuk memahami tutorial Free Kick yang saya tulis ini, maka Anda bisa melihat Video Tutorialnya langsung dengan menonton rekomendasi video yang saya bagikan pada link di bawah ini.


(Anda bisa melihatnya pada menit 3:35-4:40)

Video tersebut bisa dikatakan merupakan referensi saya dalam membuat artikel ini, jadi kalian yang masih kurang memahami artikel tutorial Free Kick PES 2021 yang saya tulis ini bisa langsung melihat langsung videonya pada link yang saya bagikan di atas.

Nah, kalau sudah mengikuti semua langkah-langkah yang ada dalam artikel ini maupun di video dan Anda masih belum bisa membuat gol dari Free Kick di PES 2021 artinya Anda harus banyak latihan lagi dalam mengeksekusi Free Kick di gameplay PES 2021 milik Anda. Tetap semangat dan jangan putus asa tentunya.

Kami juga menyediakan Kumpulan Artikel Menarik yang bisa Anda baca di bawah ini :
Jangan lupa bahwa Anda juga bisa selalu terhubung dengan BolaGawai.com dengan mengikuti FanPage Facebook BolaGawai.com , Official Account Twitter BolaGawai.com, dan Official Account Instagram BolaGawai.com untuk mendapatkan Update mengenai artikel terbaru.

Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Tips Trik PES 2024 : Cara Mudah Melakukan Free Kick yang Efektif di PES 2024 (Patch) Bagi Pemula PC/PS3/PS4"