Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Football Manager Mobile 2023 : Cara Mengembangkan Pemain Wonderkid

Tips Football Manager Mobile 2023 : Cara Mengembangkan Pemain Wonderkid

Ketika Anda mempunyai pemain Wonderkid potensial dalam skuad utama, namun Anda sebagai manajer tidak dapat memanfaatkan potensi pemain tersebut secara penuh, tentu hal ini merupakan sebuah kerugian yang sangat amat berarti. Mengabaikan kemampuan pemain Wonderkid sama saja dengan Anda mengabaikan senjata rahasia yang tertidur di dalam tim ketika bermain Football Manager 2023 Mobile. 

Seorang manajer sepakbola perlu mempunyai kemampuan yang handal dalam mengelola para pemain mudanya terutama pemain muda yang mempunyai potensi tinggi dalam atribut permainannya sebagai pesepakbola. 

Mengelola pemain Wonderkid menjadi sebuah kenikmatan tersendiri dalam bermain FM 23 Mobile. Dengan adanya pemain muda yang bagus maka tim Anda akan mendapatkan kekuatan tambahan serta Anda juga dapat menambah pemasukan dari segi finansial jika terdapat klub-klub lain yang ingin membeli pemain muda tersebut, terlebih jika harga yang ditawarkan cukup tinggi.

Sayangnya, bakat dan potensi dari pemain Wonderkid ini tidak bisa berkembang dengan sendirinya. Perlu adanya penanganan khusus untuk mengembangkan kemampuan dari pemain-pemain seperti ini. Untuk itulah dalam pembahasan artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya mengembangkan pemain-pemain muda potensial/pemain Wonderkid di game FM 23 Mobile. Adapun di bawah ini caranya sebagai berikut.

1. Berikan Fasilitas Training Klub yang Terbaik Kepada Pemain

Dalam mengembangkan kemampuannya, pemain tentu memerlukan sebuah fasilitas latihan yang mumpuni agar mereka bisa berlatih sepakbola dengan baik. Mempunyai fasilitas latihan yang bagus akan membuat perkembangan pemain menjadi lebih cepat. Dengan begitu, kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh pemain akan dikeluarkan secara maksimal nantinya.

Sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk upgrade fasilitas latihan klub yang Anda tangani. Tentunya Anda bisa membuat permintaan kepada Board untuk segera meningkatkan fasilitas latihan klub. Dengan memiliki fasilitas latihan klub yang bagus akan menjadikan tim memiliki investasi jangka panjang. Hal ini akan sangat baik bagi klub maupun pemain.

2. Berikan Mentoring yang Tepat Terhadap Pemain

Pemain muda tentu membutuhkan arahan karena sifatnya yang masih belum konsisten. Sehingga diperlukanlah peran dari pemain senior untuk membantu mengembangkan kemampuan dari para pemain muda tersebut.

Di FM 23 Mobile, ada sebuah fitur yang bernama Mentoring. Di sini Anda dapat memilih mentor untuk pemain Wonderkid yang ada di dalam skuad. Berikanlah mentor terbaik terhadap pemain Anda untuk belajar dan meningkatkan kemampuan yang ia miliki saat ini. Pertimbangkanlah dengan cermat bahwa pemain senior yang akan memberikan mentor kepada pemain Wonderkid Anda ini memiliki personality yang positif agar pemain ini bisa terarah dengan baik dan benar.

3. Berikan Menit Bermain yang Cukup Kepada Pemain

Kemampuan pemain tidak akan meningkat jika ia tidak diberikan kesempatan bermain yang banyak. Untuk itulah aspek menit bermain mempunyai peran yang krusial bagi perkembangan pemain muda. Anda perlu memberikan menit bermain yang cukup kepada pemain Wonderkid yang Anda miliki dalam tim. Dengan begitu, pemain muda akan bisa mengembangkan potensinya dengan baik serta ia juga bisa meningkatkan kemampuan bermainnya ketika mereka diberikan kesempatan bermain pada skuad utama.

Sehingga dengan diberikannya menit bermain, pemain muda akan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan serta ia juga bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang ia buat di dalam permainan.

4. Berikan Individual Training Kepada Pemain

Untuk membantu memaksimalkan potensi kemampuan dari pemain Wonderkid, Anda bisa memberikan tambahan latihan berupa Individual Training. Individual Training ini berupa pelatihan individu pemain terhadap posisi bermain serta atribut kemampuan.

Dengan memberikan Individual Training kepada pemain, maka pemain tersebut dapat fokus melatih salah satu atribut yang ia latih. Hal ini membuat peningkatan dari atribut kemampuan pemain dapat berkembang secara signifikan. Sehingga sangat penting bagi pemain muda untuk diberikan Individual Training ke dalam porsi latihannya karena dapat membantu mengembangkan salah satu atribut yang fokus untuk dilatih.

5. Gambaran Hasil Perkembangan Pemain Wonderkid

Perlu diketahui bahwa keempat cara ini sudah saya terapkan ke dalam FM 23 Mobile yang saya mainkan. Jadi, di sini saya akan memberikan gambaran bagaimana perbandingan antara perkembangaan pemain Wonderkid yang diberikan keempat cara di atas dengan yang tidak diberikan sama sekli.

Contoh pemain Wonderkid yang saya gunakan untuk mengembangkan atribut kemampuan permainannya di FM 23 Mobile ini adalah Rasmus Højlund. Pemain Atalanta berusia 20 tahun ini berposisi sebagai Striker dan ia memiliki kemampuan yang potensial di dalam atributnya. Sehingga saya tertarik untuk menjadikannya sebagai bahan eksperimen dalam artikel ini.

Di bawah ini adalah gambaran dari atribut awal yang dimiliki oleh Rasmus Højlund

Tips FMM 23 : Atribut Awal

Kemudian saya akan berikan semua cara untuk mengembangkan pemain ini seperti memberikannya fasilitas latihan yang sangat bagus, mentor yang berpengalaman, menit bermain yang banyak, serta Individual Training. Dan berikut di bawah ini hasil dari perkembangannya selama satu musim.

Tips FMM 23 : Atribut Dengan Pengembangan

Selanjutnya, saya tidak akan memberikan 4 cara dalam mengembangkan pemain Wonderkid yang sudah saya bahas dalam artikel ini terhadap Rasmus Højlund. Dan berikut di bawah ini hasil dari perkembangannya selama satu musim.

Tips FMM 23 : Atribut Tanpa Pengembangan

Anda bisa melihat bahwa dari segi atribut Rasmus Højlund terdapat sebuah perbedaan bahwa jika kita memberikan keempat cara dalam mengembangkan Wonderkid yang sudah saya bahas dalam artikel ini akan membuat atribut dari si pemain menjadi lebih berkembang dan meningkat secara signifikan. Namun jika tidak diberikan keempat cara tersebut akan membuat si pemain cenderung tidak terlalu berkembang dengan baik dan justru mengalami beberapa penurunan dalam atributnya.

Melihat hal ini tentu Anda perlu mengelola pemain Wonderkid yang Anda punya dalam tim dengan tepat sehingga mereka bisa berkembang dengan baik. Anda bisa mengembangkan pemain Wonderkid tersebut dengan menggunakan 4 cara yang saya berikan dalam artikel ini tentunya.

Mungkin cukup sampai di sini pembahasan artikelnya, sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.











Post a Comment for "Tips Football Manager Mobile 2023 : Cara Mengembangkan Pemain Wonderkid"