Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Formasi Taktik PES 2020 : Mengatur Formasi Attacking Terbaik Juventus di PES 2020

Formasi Taktik Juventus di PES 2020

Publik dibuat terkejut dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus FC. Dengan adanya transfer tersebut dapat membuat pamor Serie A Italia menjadi lebih tinggi lagi di mata dunia.

Tidak heran Konami langsung mengambil lisensi ekslusif terhadap Juventus serta stadionnya dalam game PES 2020 kali ini. Sehingga saingan terberat PES 2020 yakni FIFA 20 tidak mendapatkan hak nama terhadap klub Juventus beserta stadionnya. 

Dengan begini, para gamer Pro Evolution Soccer bakal lebih sering juga untuk menggunakan Juventus di dalam game PES 2020 karena lisensi penuhnya terhadap klub ini.

Namun, dengan banyaknya pemain bertabur bintang di Juventus seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan pemain bintang lainnya tidak serta merta memudahkan gamer PES 2020 untuk memenangkan suatu pertandingan.

Dibutuhkan skill yang baik dalam bermain Pro Evolution Soccer serta pengaturan formasi dan taktik terbaik dalam bermain game PES 2020 dengan menggunakan Juventus.

Lalu, bagaimana cara mengatur formasi dan taktik terbaik untuk Juventus di PES 2020?

Mudah sekali.

Mengapa?

Di artikel ini saya akan memberi pengaturan mengenai formasi dan taktik terbaik apa yang cocok untuk digunakan Juventus ketika kalian bermain PES 2020.

Untuk pembahasan selanjutnya, silahkan menyimak tulisan di bawah ini.


Pembahasan Mengatur Pola Formasi Juventus di PES 2020


Pola formasi merupakan hal pertama yang harus kita atur sebelum mengatur Attacking, Defensive, serta Advanced Instructions.

Karena dengan sudah di aturnya pola formasi, maka kita sudah dapat mengetahui taktik permainan seperti apa yang ingin kita jalankan.

Lalu, pola formasi apa yang tepat untuk digunakan Juventus di PES 2020?

Untuk memakai Juventus di PES 2020 dapat saya katakan bahwa pola formasi 3-2-4-1 adalah pola yang cocok untuk diterapkan ketika kalian memakai Juventus di PES 2020.

Mengapa?

Karena rata-rata pemain Juventus berposisikan sebagai gelandang. Sehingga menumpukkan gelandang di area tengah adalah hal yang tepat untuk dilakukan saat ini.

Bagaimana mengatur pola formasi 3-2-4-1 Juventus di PES 2020?

Kalian dapat dapat mengaturnya di PES 2020 milik kalian dengan melihat gambar di bawah ini.

Formasi 3-2-4-1 Juventus PES 2020

Gambar di atas sudah saya tambahkan dengan gambaran posisinya masing-masing. Kalian tinggal mengaturnya saja. 

Pola formasi sudah, sekarang kita tinggal mengatur siapa saja pemain-pemain Juventus yang dapat kita tempatkan dalam formasi 3-2-4-1 tersebut.

Berikut di bawah ini merupakan susunan pemain Juventus berdasarkan posisinya masing-masing yang dapat kita tempatkan di pola formasi 3-2-4-1 ini.
  • W. Szczesny (GK
  • G. Chiellini (CB
  • L. Bonucci (CB
  • D. Rugani (CB
  • B. Matuidi (DMF
  • M. Pjanic (DMF
  • Douglas Costa (LMF
  • F. Bernardeschi (AMF
  • P. Dybala (AMF
  • J. Cuadrado (RMF
  • C. Ronaldo (CF).
Susunan pemain tersebut merupakan pemain yang saya rasa sudah tepat untuk mengisi pola formasi Juventus di PES 2020 ini. Karena sudah saya pertimbangkan berdasarkan atribut yang mereka miliki.

Jika kalian mempunyai pendapat yang berbeda mengenai susunan pemain juga tidak menjadi masalah. 

Sesuaikan saja dengan selera kalian, karena yang bermain ini kalian bukan?

Pembahasan Mengatur Attacking Instructions Formasi (3-2-4-1) Juventus di PES 2020


Pada bagian Attacking Style dapat kita atur dengan memilih Possession Game. Karena gaya permainan menyerang yang kita terapkan adalah menyerang dengan penguasaan bola.

Lalu kita membangun serangan dengan cara umpan-umpan pendek. Maka pada bagian Build Up dapat kita atur dengan memilih Short-pass.

Di bagian Attacking Zone dapat kita atur dengan memilih Wide. Mengapa? Karena zona serangan akan terfokuskan pada area sayap kanan dan kiri. Serta bagian Positioning dapat kita atur dengan memilih Maintain Formation.

Untuk Support Range, kita dapat mengaturnya sebanyak 5 bar Focus Point. Sehingga jarak support antarpemain menjadi lebih seimbang.

Maksudnya ketika salah satu pemain sedang memegang bola, pemain yang lain tidak terlalu jauh ketika salah satu pemain tersebut ingin memberikan bolanya kepada si pemain lain tersebut.

Untuk lebih sederhananya, kalian bisa melihat pengaturan dibawah ini.
  • Attacking Style : Possession Game
  • Build Up : Short-pass
  • Attacking Zone : Wide
  • Positioning : Maintain Formation
  • Support Range : 5 bar Focus Point


3.) Defensive Instructions Formasi Terbaik Juventus di PES 2020 


Di bagian Defensive Style, kita dapat mengaturnya dengan memilih Frontline Pressure. Sehingga seluruh pemain akan menekan serta menutup pergerakan pemain lawan.

Lalu pada bagian Containment Area dapat kita atur dengan memilih Wide.

Mengapa?

Dengan begini, maka garis pertahanan yang akan dibentuk akan difokuskan pada area samping yakni pada sisi sayap kanan dan kiri.

Pada bagian Pressure dapat kita atur dengan memilih Aggressive. Dengan begini gaya penekanan terhadap pemain lawan akan menjadi agresif.

Di bagian Defensive Line dapat kita atur sebanyak 8 bar Focus Point. Sehingga garis pertahanan akan naik cukup tinggi. 

Mengapa? 

Karena gaya permainan yang diterapkan Juventus di PES 2020 ini adalah gaya bermain menyerang.

Lalu pada bagian Compactness atau kerapatan antarlini pemain dapat kita atur sebanyak 8 bar Focus Point. Sehingga lini pertahanan menjadi lebih rapat dan serangan yang dilakukan oleh tim lawan akan sulit menembus pertahanan kita.

Untuk lebih sederhananya, kalian bisa melihat pengaturan dibawah ini.

Defensive Style : Frontline Pressure
Containment Area : Wide
Pressure : Aggressive
Defensive Line : 8 bar Focus Point
Compactness : 8 bar Focus Point

4.) Advanced Instructions Formasi Terbaik Juventus di PES 2020


Di Advanced Instructions terdapat empat pilihan yaitu Attack 1 dan 2, serta Defense 1 dan 2.

Di bagian Attack 1, kita dapat mengaturnya dengan memilih Hug the Touchline. Taktik ini berfungsi agar mendorong serangan yang dilakukan dari kedua sisi samping yakni di posisi sayap kanan dan kiri. Untuk bagian Attack 2, kita tidak perlu memakainya.

Lalu, di bagian Defense 1 dapat kita atur dengan memilih Gegenpress. Sehingga ketika kita dalam posisi bertahan, maka seluruh pemain kita akan selalu menekan pemain lawan yang sedang membawa bola. Untuk bagian Defense 2 juga kita kosongkan saja.


Berikut pengaturan formasi dan taktik terbaik untuk Juventus di PES 2020. Kalian dapat mengikuti pengaturan yang sudah saya berikan di atas tersebut. 

Jangan sampai ada pengaturan yang terlewat. 

Formasi dan Taktik Juventus ini bisa kalian gunakan untuk melawan teman kalian maupun komputer ketika kalian sedang bermain PES 2020.

Kalian tidak perlu susah lagi untuk mencari-cari pengaturan formasi dan taktik apa yang tepat untuk Juventus di PES 2020 saat kalian sedang bermain dengan teman kalian, karena saya sudah memberikan pengaturan formasi dan taktiknya diatas.

Kalian dapat membagikan pengalaman kalian ketika memakai formasi dan taktik Juventus ini di PES 2020 dengan cara memberikan komentar pada kolom komentar di blog ini.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat



Terakhir Diperbarui : 16 Agustus 2020

Post a Comment for "Formasi Taktik PES 2020 : Mengatur Formasi Attacking Terbaik Juventus di PES 2020"