Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Trik Dasar Melakukan Corner Kick (Efektif 100%) di PES 2020 Untuk Pemula

Trik Tutorial Corner Kick di PES 2020

Di PES 2020, kita bisa memanfaatkan sejumlah peluang untuk dijadikan sebagai gol dari sebuah tendangan sudut atau biasanya kita menyebutnya dengan Corner Kick.

Banyak dari beberapa orang kurang memanfaatkan mencetak gol dengan menggunakan Corner Kick.

Apa alasannya?

Tentu saja alasannya adalah karena tidak tahu tips dan triknya.

Maka dari itu, saya akan menjelaskan Tips dan Trik Dasar Corner Kick di PES 2020 untuk pemula dalam artikel yang saya bahas disini. 

Buat pemula?

Benar, karena jika buat Master-Master yang udah jago main PES, mereka tidak perlu membaca artikel ini karena yang saya berikan ini adalah Trik Dasar dalam melakukan Corner Kick di PES 2020. Lagipula yang sudah jago main PES mungkin sudah mempunyai Trik yang lebih hebat lagi bukan? 

Dan perlu saya ingatkan lagi, bahwa Tips yang saya berikan ini adalah trik dasar, sehingga semua gamer PES pemula harus tahu dalam mengeksekusi Corner Kick yang benar dan efektif tentunya. Dan trik ini saya buat untuk gamer yang bermain PES 2020. 

Jika kalian yang membaca artikel ini masih bermain versi PES terdahulu seperti PES 2019, 2018, dan lainnya, saya sarankan untuk mencoba trik ini di mode Training terlebih dahulu untuk menguji efektifitasnya. Tak terkecuali pada versi PES 2020, karena kalian harus melatihnya juga di mode Training.

Langsung saja kita masuk ke pembahasan lengkapnya dibawah ini.


1.) Mengatur Pemilihan Pemain yang Mengeksekusi Corner Kick


Hal paling pertama yang harus kita lakukan adalah memilih pemain yang tepat dalam mengeksekusi Corner Kick di PES 2020 ini.

Bagaimana caranya?

Kita harus memilih pemain yang rating atribut Cornernya paling tinggi diantara 11 pemain di lapangan. Setelah itu, periksa kaki terkuat dari si pemain yang sudah kita pilih tadi berdasarkan rating.

Jika Corner Kick terjadi di sisi kanan lapangan, maka kita harus pilih pemain yang kaki terkuatnya itu menggunakan kaki kanan. Dan jika Corner Kick terjadi di sisi kiri lapangan, maka kita harus pilih pemain yang kaki terkuatnya itu menggunakan kaki kiri.

Hal di atas yang saya sebutkan tersebut merupakan rekomendasi saran yang harus kalian gunakan dalam permainan kalian ketika ingin mengeksekusi Corner Kick.

2.) Mengatur Jarak Bidikan Corner Kick yang Efektif 


Biasanya kebanyakan dari kalian ketika mendapatkan Corner Kick di PES tidak terlalu paham dimana letak jarak bidikan yang efektif untuk bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Maka dari itu, jarak bidikan Corner yang kita atur ini harus tepat agar dapat bola di Crossing kepada pemain-pemain kita yang sudah berkumpul di area kotak penalti dan bisa dijadikan sebuah gol.

Lalu, bagaimana cara mengatur jarak bidikannya?

Kalian bisa mengatur jarak bidikannya tepat diarah garis kotak pertama di depan gawang yang dimana biasanya terdapat satu atau dua pemain yang berdiri di garis kotak pertama tersebut.

Untuk Selengkapnya, kalian bisa melihat gambarannya dibawah ini:


3.) Mengatur Corner Kick Power dengan Efektif


Dalam hal mengatur Corner Kick Power, banyak dari kita yang bertanya-tanya berapa presentase Power yang efektif dalam melakukan Corner Kick?

Jawabannya adalah 100%.

Jadi, kalian harus menekan tombol O hingga barnya Full atau biasanya kita melihat sampai berwarna merah.

4.) Mengatur Finishing Power ketika melakukan Corner Kick


Ketika umpan Crossing sudah dilakukan pada saat Corner Kick, maka yang kita harus menyelesaikannya dengan Finishing Shot yang tepat dan efektif.

Jadi, presentase Finishing Power harus dilakukan dengan benar.

Jika kalian menggunakan Basic Shot Type dalam melakukan Finishing, maka presentase power yang efektif adalah kisaran 50% sampai 90%

Untuk membuat Basic Shot yang Perfect, kalian harus mengusahakan presentasenya hingga 80% atau bisa digambarkan dengan warna bar dimulai dari hijau hingga warna orange sebagai titik akhirnya. 

Dan jika kalian menggunakan Advanced Shot Type dalam melakukan Finishing, maka presentase power yang efektif adalah kisaran 70% sampai 100%.

5.) Tips Penyelesaian dalam Mengeksekusi Corner Kick yang Efektif dan Ampuh


Yang kelima ini adalah trik dasar paling terakhir. Karena disini kita akan melakukan penyelesaian dalam melakukan Corner Kick.

Perlu diingatkan bahwa kalian harus sudah membaca dan memahami dari 4 Trik Dasar Corner Kick yang sudah saya bahas tadi diatas sebelum masuk kedalam pembahasan poin kelima ini. Karena, 4 hal sebelumnya tersebut harus kalian pahami terlebih dahulu sebelum kalian memahami poin trik kelima ini.

Jika sudah paham dari keempat poin tersebut, maka kalian bisa melanjutkan pembahasan dalam poin kelima ini. 

Berikut saya bahas Tips penyelesaian dalam mengeksekusi Corner Kick yang efektif dan ampuh dibawah ini:

  • Di awal, kita harus memilih pemainnya terlebih dahulu berdasarkan rating dan kekuatan kaki (Lihat poin Nomor 1).
  • Lalu, kalian harus mengatur jarak bidikan target Crossing kepada pemain (Lihat poin Nomor 2).
  • Setelah itu, kita bisa mengambil Corner Kick dengan tombol umpan atau biasanya kita biasa menekan dengan tombol O. Tekan tombol bulat tersebut hingga Powernya 100%.
  • Maka dengan begitu, pemain akan bergerak untuk mengeksekusi Corner Kick. 
  • Nah, pada saat pemain bergerak, maka layar tampilan akan berubah. Disaat itulah kalian harus menekan tombol Finishing dengan Power Efektif (Lihat poin Nomor 4). Disini, kalian bebas untuk menentukan pilihan Type Finishing Shot yang seperti apa. Sesuaikan dengan kemampuan kalian saja.
  • Sesudah menekan tombol Finishing, maka pemain yang berada di area kotak penalti akan menghampiri umpan Crossing tersebut untuk di konversikan menjadi sebuah gol.
  • Terakhir, kalian bisa melihat apakah gol tercipta atau tidak tercipta.


Berikut 5 uraian tips dan trik Corner yang sudah saya bahas kali ini. Jika kalian belum bisa menciptakan gol dari tips ini, kalian bisa mencobanya dulu di Mode Training. Ikuti langkah-langkah diatas dan lakukan latihan sebanyak-banyaknya. 

Jangan asal langsung mencobanya pada pertandingan Eksebisi terlebih dahulu, cobalah trik ini pada Mode Training dulu.

Semoga dengan adanya trik ini, kalian bisa membuat gol dari eksekusi Corner Kick ketika kalian bermain PES 2020 saat menghadapi komputer maupun teman kalian.

Sekian dan terima kasih,

Semoga Bermanfaat



Catatan Penulis
  • Jika kalian ingin melihat visualisasi berupa Video, maka saya rekomendasikan untuk menonton Tutorialnya pada Video Youtube Ini.





4 comments for "Tips dan Trik Dasar Melakukan Corner Kick (Efektif 100%) di PES 2020 Untuk Pemula"

  1. kalah terus kalo maen pes ane... akhirnya pindah moba...

    mampir balik ya sob www.animblo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe semua tergantung selera minat dan bakat dalam bermain Game bro, tinggal dipilih mana yang diminati saja

      Delete
  2. Mobile legend donk di kupas... gw kalah molo.. 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Untuk kategor pembahasan game selain sepakbola ane belum ada rencana, namun bisa dipertimbangkan untuk kedepannya

    ReplyDelete