Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik dan Tutorial Mudah Melakukan Free Kick Ampuh dan Efektif di PES 2020 PC/PS4

Tutorial Free Kick Ampuh di PES 2020

Di PES 2020, ketika pemain kita dilanggar oleh pemain lawan didekat area kotak penalti, wasit akan memberikan tendangan bebas atau Free Kick kepada kita. Rasa optimisme untuk mencetak gol pun akan semakin tinggi.

Bagaimana tidak?

Dapat tendangan bebas didekat kotak penalti adalah peluang emas bagi Player PES selain dari tendangan penalti.

Jika kalian bertanya bagaimana cara mudah melakukan Free Kick Ampuh di PES 2020, dapat saya katakan sangat mudah sekali. Bahkan untuk pemula sekalipun.

Bagaimana caranya?

Saya akan menjelaskannya pada tulisan artikel disini dengan kata-kata yang setidaknya dapat dimengerti bagi pembaca disini.

Berikut tutorialnya dibawah ini, silahkan dibaca dengan teliti dan cermat agar tidak salah langkah ketika mencobanya di PES 2020 milik kalian.


Ikuti Langkah-Langkah Tutorial Free Kick Ampuh di PES 2020 Di Bawah Ini!

1. Usahakan Free Kick atau tendangan bebas yang kalian dapatkan itu berada didekat area kotak penalti dari tim lawan.

2. Pilih salah satu pemain yang rating atribut Free Kicknya paling tinggi diantara semua pemain dalam tim kalian.

3. Jika Free Kick terjadi pada sisi kanan, dianjurkan untuk memilih pemain yang tumpuan tendangannya menggunakan kaki bagian kiri agar lebih maksimal, begitu juga sebaliknya. (Jika tidak ada, tidak menjadi masalah. Tips No. 3 hanya opsional, yang paling penting itu ada di Tips No. 2).

4. Jika sudah melakukan Tips No. 2 dan No. 3, tekan kursor tombol KOTAK dengan komposisi bar hijaunya seperti gambar dibawah ini:

Sumber Gambar : Channel Youtube METAGAMING

5. Setelah melakukan Tips No.4, akan ada situasi pemain melangkah untuk mengambil tendangan bebas tersebut. Nah, disini kalian harus menggerakan kursor analog kiri dari stik yang kalian miliki. Berikut gambarnya bisa kalian lihat dibawah ini:

Sumber Gambar : Channel Youtube METAGAMING

Note:
>Jika Free Kick terjadi di area sisi kanan, maka analog kiri harus digerakkan ke arah bawah kanan.
>Lalu, jika Free Kick terjadi di area sisi kiri, maka analog kiri harus digerakkan ke arah bawah kiri.

6. Setelah itu tunggulah proses Free Kick menjadi sebuah gol terjadi.


Berikut tutorial mudah melakukan Free Kick Ampuh di PES 2020 yang saya diatas tersebut.

Sangat mudah sekali bukan untuk melakukan Free Kick yang ampuh dalam menciptakan sebuah gol dalam pertandingan di PES 2020. Ikuti semua langkah yang sudah saya berikan diatas.

Kalian bisa melatih tutorial Free Kick di Training terlebih dahulu. Setelah menurut kalian sudah mahir dalam melakukan Free Kick atau tendangan bebas tersebut, kalian bisa langsung mencobanya di pertandingan sebenarnya ketika menghadapi lawan komputer atau teman kalian.

Jika masih belum bisa mencetak gol, mungkin dari hal yang saya sebutkan diatas ada yang terlewatkan dari bacaan kalian. Perlu cermati lagi bacaan tutorial yang sudah saya berikan diatas tadi. Dan yang paling penting, kalian harus banyak-banyak latihan di mode Training game PES 2020 milik kalian.

Jika ada pembaca disini yang sudah mahir atau jago tentang Free Kick di PES 2020, kalian bisa memberikan tips lainnya pada fitur komentar yang ada diblog ini. Berikan juga tanggapan dari kalian dikomentar tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sekian dan Terima Kasih



Catatan Penulis:
  • Beberapa dari pembaca disini pasti akan kesulitan jika hanya membaca dari tulisan yang saya berikan pada artikel ini. Jika kalian yang tipe pembaca seperti itu, kalian bisa melihat visualisasi tutorialnya berupa video.
  • Di video tersebut akan dijelaskan secara lengkap bagaimana tutorial cara menendang Free Kick Ampuh di PES 2020 dengan penjelasan berupa video serta kata-kata. Sehingga kalian tidak perlu bingung lagi jika kalian masih kesulitan setelah membaca artikel yang tulis diatas tadi.
  • Kalian bisa langsung cek Link Videonya disini : Video Tutorial Mudah Free Kick Ampuh Di PES 2020 Untuk Pemula
  • Artikel ini mengambil referensi dari beberapa poin yang ada di Channel Youtube METAGAMING. Kami mengucapkan Terima Kasih atas tutorial yang diberikan oleh kanal Youtube mereka.

Post a Comment for "Trik dan Tutorial Mudah Melakukan Free Kick Ampuh dan Efektif di PES 2020 PC/PS4"