Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Formasi Taktik PES 2020 : Mengatur Formasi Taktik (4-3-3) Terbaik AC Milan di PES 2020

Formasi Terbaik AC Milan di PES 2020

Salah satu tim yang mempunyai nama besar di Liga Italia membuat orang-orang mengenalnya dalam kancah sepakbola Italia. Namun, nama besarnya tidak sebanding dengan prestasinya saat ini.

Di PES 2020, penggemar  AC Milan patut berbangga karena lisensi timnya dipegang oleh Konami. Sehingga kalian tidak perlu lagi untuk mencari-cari Patch untuk tim ini.

Menggunakan AC Milan memang tidak akan semudah menggunakan Juventus, dikarenakan materi pemainnya. Rating pemain AC Milan tidak sebesar pemain Juventus yang memang memiliki segudang pemain-pemain bintang disana.

Namun, kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa memaksimalkan AC Milan di PES 2020 dengan memakai formasi terbaik yang akan saya berikan pada artikel yang kalian baca ini.

Di sini, saya akan membahasnya mulai dari pola formasi, susunan pemain, hingga instruksi-instruksi yang harus kalian baca dan ikuti langkah-langkahnya.

Ikuti pembahasan lengkapnya dibawah ini.


Pembahasan Mengatur Pola Formasi Terbaik untuk AC Milan di PES 2020


Kita bisa melihat bahwa AC Milan mempunyai beberapa penyerang yang bisa kita manfaatkan sebagai ujung tombak didepan. Terlebih lagi setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada musim dingin kemarin.

Sayangnya dari pantauan posisi pemain yang bisa dilihat, AC Milan tidak mempunyai pemain sayap yang memiliki skill dan kecepatan yang mumpuni. Sehingga, posisi lini tengah harus kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Maka dari itu, formasi 4-3-3 adalah formasi yang cocok untuk diterapkan AC Milan di PES 2020.

Kalian bisa melihat gambaran pengaturan posisinya dibawah ini.

Formasi 4-3-3 AC Milan PES 2020

Tiga penyerang didepan serta tiga gelandang pada lini tengah yang kita atur dapat memaksimalkan serangan yang nantinya dibangun dalam mengatur formasi terbaik untuk AC Milan di PES 2020 ini.

Pembahasan Mengatur Susunan Pemain Formasi (4-3-3) AC Milan PES 2020 

Dengan mempertimbangkan komposisi pemain yang ada, saya dapat memberikan daftar susunan pemainnya dibawah ini.

  • G. Donnarumma (GK)
  • T. Hernandez (LB)
  • A. Romagnoli (CB)
  • S. Kjaer (CB)
  • A. Conti (RB)
  • L. Biglia (DMF)
  • F. Kessie (CMF)
  • H. Calhanoglu (AMF)
  • A. Rebic (SS)
  • R. Leao (CF)
  • Z. Ibrahimovic (CF)

AC Milan memiliki kekurangan pada kedalaman skuad, sehingga ketika kita ingin merotasi pemain, kita tidak memiliki penggantinya yang sepadan.

Sesuaikan juga dengan kondisi pemain dalam mengatur susunan pemain jika kalian ingin mengganti daftar susunan yang saya berikan diatas tersebut.

Pembahasan Mengatur Attacking Instructions Formasi (4-3-3) AC Milan di PES 2020


Dalam mengatur Attacking Instructions untuk AC Milan di PES 2020 pada pola formasi 4-3-3 yang tadi sudah kita atur, maka kalian bisa melihat pengaturannya dibawah ini.

  • Attacking Style : Possession Game
  • Build Up : Short-pass
  • Attacking Zone : Wide
  • Positioning : Maintain Formation
  • Support Range : 5 bar Focus Point

Dengan pengaturan diatas, maka dapat saya jelaskan bahwa nantinya gaya menyerang yang akan kita terapkan adalah gaya menyerang dengan penguasaan bola. 

Possession Game yang kita terapkan nantinya ini akan dibangun dengan gaya umpan-umpan pendek ketika kita sedang membangun serangan ke daerah pertahanan lawan.

Zona serangan akan difokuskan pada sisi samping dengan Positioning dari pemain tetap pada posnya masing-masing ketika membangun serangan nantinya.

Support Range yang kita atur sebanyak 5 bar akan memungkinkan jarak support antarlini pemain menjadi seimbang. Sehingga jarak tidak terlalu jauh juga tidak terlalu dekat.

Pembahasan Mengatur Defensive Instructions Formasi (4-3-3) AC Milan di PES 2020


Kalian dapat mengatur Defensive Instructionsnya seperti pengaturan dibawah ini.

  • Defensive Style : Frontline Pressure
  • Containment Area : Middle 
  • Pressure : Conservative
  • Defensive Line : 5 bar Focus Point
  • Compactness : 5 bar Focus Point

Dengan melihat pengaturan diatas, dapat saya jelaskan disini bahwa kita akan mengedepankan gaya bertahan Frontline Pressure. Yakni pemain akan menutup pergerakan ruang Passing dari pemain lawan ke teman dari pemain lawan tersebut dengan menekan pemain lawan juga tentunya.

Pertahanan akan difokuskan pada area tengah, karena itulah kita memilih Middle pada bagian Containment Area

Pada lini tengah tadi, kita sudah mengaturnya dengan menempatkan tiga gelandang yang akan menjaga area tengah sehingga Defend yang kita atur akan lebih solid.

Gaya penekanan terhadap pemain lawan yang kita atur adalah Conservative. Dengan begini, maka pemain kita akan menutup aliran-aliran bola yang ingin di Passing oleh pemain lawan ke teman dari pemain lawan tersebut.

Defensive Line dan Compactness dapat kalian atur sebanyak 5 bar. Agar garis pertahanan serta kerapatan dari lini pertahanan menjadi seimbang. Tidak terlalu tinggi atau jauh, juga tidak terlalu dalam maupun rapat.

Pembahasan Mengatur Advanced Instructions Formasi (4-3-3) AC Milan di PES 2020


Dalam Advanced Instructions untuk AC Milan, kalian dapat mengaturnya dengan pengaturan seperti dibawah ini.

  • Attack 1 : Attacking Full Backs
  • Attack 2 : Hug the Touchline
  • Defense 1 : -
  • Defense 2 : -

Attack 1 akan memungkinkan kita menyerang dengan cara dibantu oleh pemain Full Back yang kita miliki. Lalu, pada bagian Attack 2 yang kita pilih Hug the Touchline tadi, maka serangan akan terfokuskan pada sisi samping kanan dan kiri area lapangan ketika kita sedang menyerang nanti.


Berikut dari pembahasan formasi terbaik AC Milan di PES 2020 yang sudah saya bahas diatas tadi. Kalian yang bermain PES 2020 menggunakan tim AC Milan bisa mengikuti pengaturan formasinya diatas.

Ikuti saja langkah-langkahnya dan cermati lagi bacaannya. Dengan begitu, kalian tidak perlu lagi mencari cara bagaimana mengatur formasi buat AC Milan di PES 2020. 

Kalian hanya cukup dengan membaca artikel yang saya berikan ini dan kalian dengan mudah bisa menerapkannya dalam permainan kalian.

Ingat jika belum bisa menang, bukan berarti kita tidak mampu bermain ataupun jelek skill dalam bermain PES 2020, tetapi kalian kurang latihan dalam bermain game PES 2020. 

Perbanyak lagi latihannya serta banyak-banyak membaca artikel mengenai tips skill dan formasi PES 2020 dan menonton video tutorialnya juga di Youtube. 

Semoga Bermanfaat.



Terakhir Diperbarui : 23 Agustus 2020

12 comments for "Formasi Taktik PES 2020 : Mengatur Formasi Taktik (4-3-3) Terbaik AC Milan di PES 2020"

  1. Wuihh mantep broo, soalnya aku Nub banget maen PesπŸ˜‚, bisa jadi bahan buat main nanti nih. Good Artikel nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan, semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat agan lebih baik lagi dalam bermain PES-nya.

      Delete
  2. dah lama nih ga maen pes,, jadi ketrigger.
    mantap bang.

    ReplyDelete
  3. Mantap Gan, jadi tau cara menyusun formasi di pes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dengan adanya artikel ini, agan bisa menyusun formasi dan taktik di PES dengan lebih baik lagi terutama ketika menggunakan AC Milan

      Delete
  4. Wah keren nih tips.. cocok nih blog buat pecinta PES 😁

    ReplyDelete